4 Sektor Pertanian Indo Yang Laris Di Luar Negri

Indonesia sebagai Negara agraris memiliki sektor impor yang cukup dipertimbangkan di ranah luar negri. Dengan menggunakan  Jasa cargo indonesia beberapa sektor pertanian tersebut dikirimkan ke beberapa Negara yang memiliki demand tinggi terhadap sektor pertanian Indonesia. Alasan kenapa Indonesia memiliki sektor pertanian yang kuat adalah karena Indonesia termasuk Negara agraris yang berarti  selain Indonesia memiliki tanah yang subur banyak dari penduduk Indonesia yang bekerja di sektor pertanian. Maka dari itu Indonesia memiliki tingkat produksi tumbuhan dan biji-biian yang cukup tinggi. Lalu apa saja sektor pertanian tersebut?.


1.     Kopi

Kopi sudah menjadi minuman tren Karena memiliki cita rasa unik. Berbeda cara perawatan dan lahan akan berbeda pula rasa yang dihasilkan. Secara umum kopi dibagi menjadi 2 jenis yang Arabica dan robusta. Bahkan brand ternama seperti starbuck juga ikut mengambil biji kopi dari Indonesia loh.  Berikut beberapa Negara yang memiliki demand kopi ke Indonesia yaitu : Brazil, Spanyol, Italia, Turki, Argentina, USA, England, India, China, Thailand, Japan, Vietnam, Pakistan, Malaysia, Hong Kong, Sri Lanka, Bangladesh, Mesir, Iran.

2.     Minyak Kelapa Sawit

Minyak kelapa sawit banyak sekali manfaatnya karena minyak tersebut dapat diolah menjadi minyak dengan kebutuhan khusus seperti bahan baku shampoo, sabun dan kosmetik. Pasalnya minyak kelapa sawit dapat melembabkan kulit karena memiliki vitamin E dan dapat mencegah penuaan dini

3.     Kakao

kakao adalah bahan baku utama pembuatan coklat. Ada banyak Negara penghasil coklat seperti Amerika serikat, Belgia, Swiss dll. Negara tersebut biasanya menjual produk coklat olahan, akan tetapi Indonesia biasanya mengekspor bahan mentah yaitu biji kakao yang kemudian di produksi di luar.

4.     Karet Dan Produk Karet

Karet juga termasuk bahan yang sangat dibutuhkan. Banyak sekali barang barang yang membutuhkan karet sebagai bahan bakunya seperti karet gelang, ban, pelindung kabel, dan lain sebagainya. Beberapa contoh Negara tujuan ekspor karet yaitu adalah : Jepang, Malaysia, Filipina, Australia, Singapura, Korea Selatan, Hongkong, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa sektor pertanian yang cukup laris di pasar luar negri. Selain sektor pertanian ada juga sektor lain yang cukup bersaing dengan barang lain. Maka dari itu kita sebagai penduduk Indonesia harus dapat kreatif yang kemudian dapat mengembangkan perdagangan ekspor Indonesia ke luar negri. Pengiriman barang” tersebut biasanya menggunakan kapal cargo yang sudah menggunakan Crewing Company Indonesia khusus sehingga barang pun dapat dikirimkan dengan kondisi yang aman.

4 Sektor Pertanian Indo Yang Laris Di Luar Negri 4 Sektor Pertanian Indo Yang Laris Di Luar Negri Reviewed by Admin on 17.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.